Pj PANDANGAN GURU TENTANG PENANAMAN NILAI PANCASILA UNTUK ANAK USIA DINI
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan guru tentang penanaman nilai nilai Pancasila untuk anak usia dini. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus pada sepuluh orang guru berbeda sekolah dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Pengolahan data menggunakan grounded theory dalam proses analisis data yang dihasilkan. Hasil wawancara yang telah dilakukan disimpulkan mengenai pandangan guru tentang pendidikan pancasila untuk anak usia dini bahwa pendidikan pancasila dipandang sebagai pendidikan karakter, pendidikan pancasila dapat diintegrasikan dalam kegiataan pembelajaran, Penelitian ini diharapkan guru mengetahui tentang pendidikan pancasila untuk anak usia dini sehingga guru dapat merencanakan suatu pembelajaran yang di integrasikan dalam Pendidikan Pancasila untuk anak usia dini.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.